Tutorial : Giving Textures in car

1. Pilih beberapa poligon untuk di kasih texture
satu
2. Masuk menu material di 3ds max dengan menekan “M” pada keyboard.

3. pilih gambar bola yang kosong, lalu pilih standard

4. Pilih GTA Material (menu itu baru muncul setelah kita memasang scriptnya
Kam)
5. pilih texture bitmap dengan menekan tombol color di GTA parameters lalu kamu
pilih bitmap. Pilih texture yang ada di PC mu

6. Pilih texturemu dengan memilih menu bola yang ada gambar texturemu, lalu
pilih material-assign to selection – standard display with map
7. Beri poligon yang di pilih di bagian chassis itu “Unwrap UVW”
modifier – supaya gambar texturenya bisa pas sesuai dengan selera.
catatan : Untuk membuat texture lebih rapi, mesti dibuat poligon baru berbentuk segi empat misalnya yang berada di bagian yang di inginkan dari mobil itu, tapi itu memerlukan waktu lama di 3DS Max. Dan menambah poligon baru dapat ditemukan di tutorial 3DS Max, jadi aku tak membahasnya di sini.

Bagian selanjutnya tinggal semua bagian mobil di select all dan di export ke dff… setelah lebih dulu dikasih collision.

Post A Comment: